Pertamina Temukan Cadangan Panas Bumi di Bengkulu

Pertamina Temukan Cadangan Panas Bumi di Bengkulu
Pertamina Temukan Cadangan Panas Bumi di Bengkulu
JAKARTA – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak usaha PT Pertamina (Persero), berhasil membuktikan cadangan panas bumi baru di lapangan Hululais, Bengkulu. Hal itu ditandai dengan pemboran sumur HLS C-1, di mana perkiraan kapasitas produksinya sekitar 5 MWe. Proyek Hululais berada di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, berjarak sekitar 180 km dari kota Bengkulu.

Sumur HLS -1 yang terletak di Cluster C Proyek Hululais itu merupakan satu di antara beberapa sumur yang telah dibor di lapangan Hululais dengan kedalaman pemboran berarah mencapai 3.000 mku (meter kedalaman ukur).

 

Sumur ini mempunyai temperatur reservoir 287  C dengan tipe reservoir yang didominasi air. Proyek tersebut diproyeksikan dapat memasok uap untuk pembangkitan listrik dengan kapasitas  2x55 Mwe yang ditargetkan mulai beroperasi 2014 nanti.

’’Proyek ini menambah pemanfaatan sumber energi panas bumi untuk pembangkitan energi listrik dan sangat diandalkan untuk membantu mengatasi kekurangan kebutuhan energi listrik di Bengkulu dan sekitarnya,” kata VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta, Minggu (14/10).

JAKARTA – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak usaha PT Pertamina (Persero), berhasil membuktikan cadangan panas bumi baru di lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News