Pertamina Terapkan Tender Minyak Online

Pertamina Terapkan Tender Minyak Online
Pertamina Terapkan Tender Minyak Online
JAKARTA – PT Pertamina (Persreo) untuk pertama kalinya dan merupakan perusahaan pertama di Asia yang membuat terobosan baru dengan menerapkan sistem pengadaan minyak secara online dengan metode Platts Window.

VP Corporate Communication Pertamina M Harun menjelaskan, melalui metode ini Pertamina bisa melakukan penawaran dan sekaligus dapat mempengaruhi pembentukan harga minyak. Sebab, meski terjadi interaksi penawaran dan permintaan, Pertamina tidak wajib melakukan kesepakatan jual beli apabila harga masih dianggap kurang kompetitif.

"Dengan demikian akan terjadi koreksi harga dan penawaran berikutnya akan bisa dilakukan pada hari berikutnya pada waktu sama," kata Harun seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN) di Jakarta, Kamis (23/12).

 

Metode tender secara online ini, ujar Harun, juga memotong risiko waktu. Sebab, penawaran dan pengambilan keputusan dilakukan dalam waktu 30 menit. Jauh lebih singkat dibanding tender biasa yang biasanya butuh waktu 3 hari setelah penawaran.

JAKARTA – PT Pertamina (Persreo) untuk pertama kalinya dan merupakan perusahaan pertama di Asia yang membuat terobosan baru dengan menerapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News