Bank BJB Incar Kredit Rp 30 Triliun

Bank BJB Incar Kredit Rp 30 Triliun
Bank BJB Incar Kredit Rp 30 Triliun
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 30 triliun pada 2011. Nilai itu meningkat dari posisi di tahun yang sama mencapai Rp 24 triliun.

"Sementara dana atau LDR kami masih rendah sehingga untuk memberikan kredit masih terbuka lebar," kata Agus Ruswendi, direktur utama BJB di Jakarta, Selasa (21/12).

Dia mengatakan, secara total penyaluran kredit BJB sebagian besar masih ke sektor konsumer. Namun, ke depannya, BJB ingin meningkatkan porsi kredit ke sektor produktif. "Komposisinya setiap tahun terus berubah. Sebelumnya, porsi kredit antara konsumer dan produktif adalah 90 persen berbanding 10 persen," jelas Agus.

Di tahun-tahun mendatang, BJB ingin meningkatkan porsi penyaluran kredit ke sektor produktf hingga seimbang di antara kedua sektor tersebut. "Sekarang porsi antara kredit konsumer dan produktif saja sudah 70 persen berbanding 30 persen," tukasnya.

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 30 triliun pada 2011. Nilai itu meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News