Pertamina Uji Pasar Bright Gas 3 kg

Pertamina Uji Pasar Bright Gas 3 kg
Bright Gas 5,5 Kg. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - LPG Bright Gas akan mulai dilakukan uji pasar secara terbuka di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya, dengan total 5.000 tabung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan varian baru Bright Gas 3 kg akan mulai diuji pasar di wilayah Jakarta dan Surabaya di awal Juli 2018, sebagai tindak lanjut dari market trial (uji pasar) LPG 3 kg nonsubsidi yang telah dilakukan pada November 2017 di Tangerang, Banten.

“Produk Bright Gas 3 Kg ini memberikan alternatif pilihan bagi konsumen LPG nonsubsidi. Dengan adanya varian baru LPG nonsubsidi kemasan 3 kg, maka masyarakat mampu bisa mendapatkan lebih banyak pilihan LPG Bright Gas dalam berbagai kemasan yang melengkapi keseluruhan jenis Bright Gas Family yaitu kemasan 12 kg, 5,5 kg, 3 kg dan Can (220 gr)," jelas Adiatma.

Untuk di Jakarta, Bright Gas 3 kg akan tersedia di SPBU COCO Kuningan, SPBU COCO Pondok Indah, SPBU COCO MT Haryono, SPBU COCO Lenteng Agung, Apartemen Baywalk Pluit, Apartemen Springhills Kemayoran.

Kemudian Apartemen Gading Nias Kelapa Gading, Apartemen Kalibata City, Apartemen Green Pramuka Rawamangun, Apartemen Mediterania Tanjung Duren, dan kawasan perumahan Pondok Indah Kebayoran Baru di wilayah Jakarta, sementara di Surabaya akan dijual di wilayah Pakuwon.

“Tentunya pemilihan lokasi penjualan kami sesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada, di mana kami juga melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan LPG nonsubsidi dengan kemasan lebih kecil dari 5,5 kg,” tambahnya.

Selama masa uji pasar secara terbuka ini, isi ulang Bright Gas 3 kg akan dijual seharga Rp 39 ribu per tabung di Agen LPG nonsubsidi belum termasuk ongkos kirim, dan Rp 42 ribu per tabung di SPBU COCO.

Sedangkan untuk tabung perdana (tabung plus isi) Bright Gas 3 kg akan dijual di agen LPG seharga Rp 184 ribu per tabung dan di SPBU COCO seharga Rp 187 ribu per tabung.

LPG Bright Gas akan mulai dilakukan uji pasar secara terbuka di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya, dengan total 5.000 tabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News