Pertamina Urung Beli Coastal Energy

Pertamina Urung Beli Coastal Energy
Pertamina Urung Beli Coastal Energy
JAKARTA - Perusahaan migas pelat merah, PT Pertamina (Persero) membatalkan rencana pembelian saham perusahaan minyak dan gas terbuka asal Kanada, Coastal Energy. Diurungkannya niat akuisisi tersebut lantaran tak ada kecocokan harga di antara keduanya.

Menurut Vice President Communication Pertamina Ali Mundakir, pembatalan rencana pembelian itu sudah diputuskan oleh manajemen Pertamina. "Dengan tidak jadinya transaksi pembelian Coastal tersebut, maka Pertamina telah menjalankan aspek prudential (kehati-hatian) dalam pengambilan keputusan," katanya di Jakarta, Rabu (21/11).

Sebenarnya, menurut Ali, rencana akuisisi tersebut masih dalam tahap penawaran, sehingga tidak ada faktor yang menjadi pengikat antara dua perusahaan.

Coastal Energy yang berdiri pada 2004, memiliki 100 persen blok migas di Teluk Thailand sekaligus memiliki empat konsesi di wilayah perairan Thailand Utara. Coastal juga memiliki 13,7 persen saham perusahaan migas Hess Corp dengan operator Sinphuhorm. Hingga Juni 2012, total produksi Coastal mencapai 21.714 barel per hari, dibanding 9.494 barel per hari di awal tahun.

JAKARTA - Perusahaan migas pelat merah, PT Pertamina (Persero) membatalkan rencana pembelian saham perusahaan minyak dan gas terbuka asal Kanada,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News