Pertarungan Caleg Sulut Bakal Seru

Pertarungan Caleg Sulut Bakal Seru
Pertarungan Caleg Sulut Bakal Seru

jpnn.com - JAKARTA—Sulut rupanya gudangnya kader-kader terbaik. Ini terbukti dengan dicalonkannya beberapa putra terbaiknya untuk calon legislatif periode 2009-2014. Menariknya, mereka dicalonkan bukan di daerah pemilihan (Dapil) Sulut tetapi pada provinsi lainnya.

Siapa saja kah mereka? Pertama Gideon Mamahit, dicalonkan Partai Damai Sejahtera (PDS) dengan nomor urut satu di Dapil Kalimantan Barat. Kedua, Sonny Tulung dapat diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Dapil Sulawesi Barat, juga mendapatkan nomor urut satu.

Ketiga, Reggy Senduk didaulat oleh PDIP untuk Caleg nomor urut tiga di Sulawesi Tengah. Keempat, Rocky Sambuaga Caleg Partai Golkar dengan nomor urut satu. Kelima, Jefry Rantung diusung PDIP di urutan pertama Dapil Maluku Utara. Keenam, Boy Saul, Caleg Partai Demokrat dengan nomor urut tiga Dapil Jawa Barat (Jabar). Ketujuh, Noviantika Caleg PDIP untuk Dapil Jabar dengan nomor urut tiga.

Fenomena ini menurut aktivis Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Boy Sompotan menunjukkan kredibilitas putra Sulut cukup tinggi sehingga dipercaya daerah lain untuk duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

"Ini sangat membanggakan bagi Sulut karena putra daerah mampu berbicara di luar Sulut," ujar Boy.

Senada itu Jemmy Mokolensang yang diusung PDIP untuk Dapil Sulut berharap meski menyuarakan suara rakyat di Dapil tersebut, namun sebaiknya ikut memperhatikan Sulut juga. "Berjuang untuk Dapil yang mengusung seorang Caleg itu perlu, tapi hendaknya tetap memberikan perhatian ke Sulut," imbau Jemmy. (esy)  


JAKARTA—Sulut rupanya gudangnya kader-kader terbaik. Ini terbukti dengan dicalonkannya beberapa putra terbaiknya untuk calon legislatif periode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News