Pertarungan Gengsi Antara Guru dan Muridnya

Pertarungan Gengsi Antara Guru dan Muridnya
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SLEMAN - Calon lawan Indonesia dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (9/10) petang nanti, Vietnam, memiliki catatan yang bagus semenjak dipoles pelatih Nguyen Huu Thung. Menangani sejak Maret 2016, sudah enam laga dijalani oleh pelatih lokal Vietnam tersebut.

Total lima kali kemenangan dicatatkan oleh tim Golden Star di bawah asuhan Huu Thang dan hanya sekali kalah. Kekalahan pun didapatkan dari tim kuat Irak dengan skor tipis, 0-1. Sisanya, dia mencatatkan kemenangan melawan Taiwan, Hongkong, Syria, Singapura, dan terakhir Korea Utara. 

Melawan Indonesia, akan menjadi uji coba ketujuh bagi pelatih 44 tahun tersebut. Dia optimistis menghadapi laga ini, karena materi dan permainan Indonesia, menurutnya sudah cukup familiar. Apalagi, dia pernah dilatih oleh Alfred Riedl, dan mengaku sudah memahami gaya main pelatih asal Austria tersebut.

"Saya pernah dilatih oleh Riedl. Dia memang pelatih bagus, mampu meramu tim dengan waktu yang pendek. Tapi kami sudah bersiap untuk uji coba yang penuh gengsi ini," tandasnya.

Pemilik 55 caps bersama Timnas Vietnam tersebut, pasukan Paman Ho sudah mendapatkan satu gelar dalam sebuah turnamen di Myanmar. Mereka mampu menaklukkan Singapura 3-0  di final dan menjadi juara AYA Bank Cup.

Ibarat guru dan murid, Riedl akan menghadapi eks anak didiknya, yang telah paham betul gaya bermain dan melatih Riedl. Mampukah Huu Thang mencatatkan hasil positif di laga ini, atau pertandingan petang nanti, akan menjadi catatan kekalahan kedua Huu Thang selama menangani Timnas Vietnam. (dkk/jpnn)


SLEMAN - Calon lawan Indonesia dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (9/10) petang nanti, Vietnam, memiliki catatan yang bagus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News