Mitra Kukar Tetap Waspadai Kebangkitan Sriwijaya FC

Mitra Kukar Tetap Waspadai Kebangkitan Sriwijaya FC
Pemain Mitra Kukar sedang latihan. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Mitra Kukar sedang dalam suasana hati yang nyaman usai menahan imbang Arema Cronus di Malang, pekan lalu. 

Skuat Naga Mekes tak mau suasana hati mereka berubah saat menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan ISC A, Minggu (9/10) sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. 

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menegaskan, semangat pemain-pemain Sriwijaya FC tetap harus diwaspadai meski baru saja menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-4 dari Bhayangkara FC di Palembang. 

"Mereka mungkin sedang menurun di laga sebelumnya. Tapi itu bukan jaminan, karena mereka tetap berbahaya meskipun main di Aji Imbut," katanya, saat dihubungi Minggu siang. 

Karena itu, Naga Mekes menyiapkan strategi yang berbeda, agar tidak kecolongan setelah hasil yang bagus di Malang. Jafri akan menjaga pergerakan Hilthon Moreira dan Beto Goncalves agar tak leluasa merusak lini pertahanan. Yu Hyun Koo, juga akan ditempel, agar tidak mudah melakukan kreasi serangan. 

Untuk itu, pemain-pemain Mitra Kukar harus memberikan pressing ketat kepada pemain Sriwijaya FC. Di sisi lain, penguasaan bola juga harus ada di kaki pemain-pemain Mitra Kukar sehingga Laskar Wong Kito tak mudah mengembangkan permainan. 

"Pemain Sriwijaya FC tak boleh leluasa sat menguasai bola. Mereka harus terus diganggu. Lebih bagus lagi kalau pemain bisa mempertahankan penguasaan bola," tandasnya. (dkk/jpnn)

TENGGARONG - Mitra Kukar sedang dalam suasana hati yang nyaman usai menahan imbang Arema Cronus di Malang, pekan lalu.  Skuat Naga Mekes tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News