Pertegas Batasan Profesional-Amatir

Soal Riedl, Farid Rahman Akan Temui Nirwan

Pertegas Batasan Profesional-Amatir
Arifin Panigoro. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
BENTUK sistem kompetisi Liga Indonesia ke depan memang masih gelap. Namun, PSSI mulai mengisyaratkan gambaran kompetisi ke depan. Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman menyatakan bahwa pihaknya berencana mempertegas batasan liga profesional dan amatir.

Di sela kunjungannya dalam acara tasyakuran revolusi sepak bola di Kafe Hallo Surabaya kemarin (23/7), Farid mengaku bahwa para pengurus PSSI telah bertemu AFC. Dalam pertemuan itu, AFC menyatakan perlunya pemenuhan kriteria klub profesional di Indonesia. "AFC menyatakan bahwa liga sebelumnya masih banyak yang perlu diperbaiki," tutur Farid.

Karena itu, saat ini PSSI sedang menggodok solusi atas pemenuhan lima aspek profesional. Nah, salah satu solusi pemenuhan lima aspek itu adalah wacana penggabungan klub. "Kami sedang rumuskan seperti apa, kebetulan Senin (25/7) nanti Exco akan ada pertemuan untuk merumuskan itu," terang dia.

Di sisi lain, dia menyebut bahwa saat ini telah ada niat kebersamaan dari klub-klub di Indonesia. "Kami juga akan memanggil klub-klub nanti, dan kami akan sampaikan saran dari AFC," ujar dia. Pria yang juga sekretaris PB PTMSI itu menyebut ada beberapa gambaran pemikiran kompetisi ke depan. Di antaranya, mempertegas keberadaan liga profesional dan liga amatir.

BENTUK sistem kompetisi Liga Indonesia ke depan memang masih gelap. Namun, PSSI mulai mengisyaratkan gambaran kompetisi ke depan. Wakil Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News