Pertegas Identitas Partai Terbuka dengan Gaet Rusdi Kirana

Pertegas Identitas Partai Terbuka dengan Gaet Rusdi Kirana
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri) dan Rusdi Kirana (tengah) setelah ditetapkan menjadi Wakil Ketua Umum PKB di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (12/1). Foto : Dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dianggap melakukan langkah cerdas dengan menggaet bos Lion Air, Rusdi Kirana masuk ke jajaran pengurus di partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Pasalnya, masuknya Rusdi sebagai Wakil Ketua Umum PKB akan mengukuhkan partai yang didirikan almarhum Gus Dur itu sebagai partai Islam yang terbuka bagi semua kalangan.

Menurut pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Saiful Umam, PKB memang tidak bisa lepas dari bayang-bayang Gus Dur dan Nahdlatul Ulama (NU). Namun dengan masuknya Rusdi, kata Saiful, hal itu justru membuktikan PKB menjadi partai terbuka.

"Kalau melihat hutang budi kepada Gus Dur dan NU, itu sisi lain. Tapi (PKB) menjadi partai terbuka, itu bukti yang memang cukup jelas," ujar Saiful saat dihubungi, Rabu (15/1).

Saiful menambahkan, dengan kemampuan PKB memainkan simbol sebagai partai terbuka maka hal itu akan berimbas positif bagi perjalanan ke depan. Namun, PKB juga akan mendapat manfaat lainnya dengan masuknya Rusdi yang dikenal sebagai pengusaha sukses.

Menurut Syaiful, pengalaman Rusdi dalam mengelola perusahaan akan berpengaruh pada manajemen partai. "Dengan masuknya Pak Rusdi ini memperkenalkan manajemen perusahaan ke dalam partai itu akan lebih baik," pungkasnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dianggap melakukan langkah cerdas dengan menggaet bos Lion Air, Rusdi Kirana masuk ke jajaran pengurus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News