Pertemuan Four Seasons Tak Rancang Korupsi?

Pertemuan Four Seasons Tak Rancang Korupsi?
Pertemuan Four Seasons Tak Rancang Korupsi?
JAKARTA- Pertemuan di Hotel Four Season tanggal 19 Februari 2009, sama sekali tak berhubungan dengan kasus korupsi yang tengah membelit politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Hadi Djamal (AHD). Hal ini kembali ditegaskan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu, selepas selama 4 jam diperiksa penyidik KPK, Senin (6/4).

"Saya juga tak mengambil manfaat apa-apa, keuntungan pribadi atau kepentingan sesaat dalam program dana stimulus. Itu betul-betul untuk mengupayakan suatu program pemulihan ekonomi kita akibat krisis global," ucap Anggito yang mendatangi gedung KPK sekitar pukul 7.30 WIB. Anggito juga membantah dia menjadi fasilitator pertemuan pemerintah-DPR RI. Menurutnya, pertemuan pukul 21.00 WIB itu diawali dengan adanya pesan singkat yang diterima sore hari.

Setelah berkonsultasi dengan atasan, Anggito kemudian meluncur ke tempat pertemuan di kawasan Kuningan itu. Anggito membantah tuduhan AHD bahwa dirinya sempat melobi satu per satu anggota DPR RI yang hadir-- termasuk AHD-- dengan tujuan memuluskan tambahan program dana stimulus fiskal. Dia juga tak terlibat dalam pembahasan rincian proyek per proyek di tiap departemen. Seperti diketahui, diduga dari hasil pertemuan tersebut akhirnya diputuskan penambahan dana stimulus dari Rp 10,2 triliun menjadi 12,2 triliun. Selepas Anggito, dijadwalkan Senin (13/4), giliran anggota DPR RI dari Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun diperiksa KPK.

 Sama seperti Anggito, keduanya akan ditanya soal kasus suap hampir Rp 1 miliar yang diterima AHD dari pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dahore. AHD dan Darmawati ditangkap KPK di kawasan Karet, Jl Sudirman pada Senin (2/3) malam. Diduga kuat suap itu untuk memuluskan penunjukan proyek percepatan pembangunan bandara dan dermaga di kawasan Indonesia Timur. Seluruh uang itu diduga berasal dari pengusaha asal Surabaya, Hontjo Kurniawan

 yang juga telah ditahan KPK bersama Darmawati dan AHD. (pra)

JAKARTA- Pertemuan di Hotel Four Season tanggal 19 Februari 2009, sama sekali tak berhubungan dengan kasus korupsi yang tengah membelit politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News