Pertemuan Jokowi dan Amien Rais Bisa Jadi Kekuatan Bangsa

Pertemuan Jokowi dan Amien Rais Bisa Jadi Kekuatan Bangsa
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan mengatakan, sangat bagus sekali jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Taufik mengungkapkan, Jokowi adalah Presiden RI yang merupakan tokoh formal leader, sedangkan Amien Rais sosok informal leader.

“Jadi kami harap formal dan informal leader ini menjadi kekuatan bangsa dan negara kita, sungguhpun kalau ada perbedaan pendapat itu menjadi suatu penguatan,” kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Taufik, Amien sudah terbuka dan siap untuk bersilaturahmi dengan Jokowi. Karena itu, Taufik juga pengin pendukung kedua belah pihak sama-sama bisa duduk bersama. Taufik mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak menganggap seolah-olah terjadi pertentangan antara Amien dan Jokowi.

Taufik berharap adanya pertemuan maka kian bagus bagi kedua tokoh tersebut. Meskipun pada saat pesta demokrasi, pilihan berbeda dan tetap harus dihormati.
Wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengatakan, ini merupakan sebuah kesempatan yang diberikan kepada pemimpin formal dan informal untuk berkomunikasi. “Semakin banyak ketemu semakin bagus. Pak Jokowi sebagai presiden ketemu semua lapisan masyarakat juga bagus, Pak Amien Rais juga terbuka,” ujarnya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan merespon positif jika terlaksana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News