Pertobatan Politik La Nyalla Sangat Untungkan Kubu Jokowi

Pertobatan Politik La Nyalla Sangat Untungkan Kubu Jokowi
La Nyalla Mattalitti. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Direktorat Kominfo Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ari Junaedi mengartikan langkah La Nyalla Mahmud Mattalitti bergabung mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 sebagai bentuk pertobatan politik.

"Di Pilpres 2014 lalu kan terlibat dengan aksi penyebaran tabloid Obor Rakyat yang isinya mendiskreditkan Jokowi serta La Nyalla terlibat penyebaran isu Jokowi komunis dan non-muslim, bisa saja kali ini La Nyalla sadar akan arus politik kebenaran," ujar Ari kepada JPNN, Senin (17/12).

Penyebab lain, Ari memprediksi La Nyalla bergabung mendukung Jokowi karena merasakan politik yang tidak sehat di Gerindra.

"Sebelumnya kan La Nyalla secara terbuka menyatakan pernah diminta menyerahkan mahar yang fantastis saat ingin maju di pemilihan gubernur Jawa Timur," ucap dia.

Saat ditanya apa untungnya bagi kubu Jokowi menerima La Nyalla bergabung memperkuat tim pemenangan, Ari mengatakan ada beberapa hal. Antara lain, sebagai bukti tudingan Jokowi komunis dan non-muslim tidak benar. Tudingan selama ini dilancarkan hanya untuk menjatuhkan elektoral mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

"Jadi, masuknya La Nyalla ke dalam kubu Jokowi menjadi poin plus bagi kubu petahana karena adanya tambahan basis elektoral. Sementara di kubu Prabowo, nyanyian sumbang La Nyalla sepertinya akan menguatkan imej di calon pemilih, kalau praktik kampanye pilpres diwarnai kampanye hitam yang memuakkan," pungkas Ari. (gir/jpnn)


Wakil Direktur Direktorat Kominfo TKN pasangan calon presiden Jokowi - Ma'ruf Amin, Ari Junaedi mengartikan langkah La Nyalla untungkan kubu petahana.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News