Pertumbuhan Ekonomi Bisa Lebih 6 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Bisa Lebih 6 Persen
Pertumbuhan Ekonomi Bisa Lebih 6 Persen
JAKARTA- Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2010 sebesar 5,8 persen. Melihat kondisi ekonomi yang demikian positif pada kuartal I dilanjutkan kuartal II-2010, Pemerintah optimis mampu mencapai range 6 persen dari target semula yang hanya 5,8 persen.

Pengamat ekonomi Umar Juoro mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2010 sebenarnya bisa lebih dari 6 persen. Hanya saja, harus bisa memaksimalkan beberapa sektor yang dinilai masih lemah.

"Seperti manufaktur dan infrastruktur yang masih lemah. Kalau tidak, saya sangat optimis pertumbuhan ekonomi bisa lebih tinggi lagi dari 6 persen. Peran Pemerintah sangat penting untuk mencapai target ini," kata Umar Juoro kepada wartawan Kamis (5/8).

Dikatakan Umar, peningkatan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2010, memang dipengaruhi oleh eksepsi dan investasi yang cukup tinggi. "Terutama dari sektor telekomunikasi, perdagangan, perumahan dan keuangan yang menjadi sumber penting penyumbang pertumbuhan," katanya.

JAKARTA- Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2010 sebesar 5,8 persen. Melihat kondisi ekonomi yang demikian positif pada kuartal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News