TDL Naik, Konsumsi Listrik Meningkat

TDL Naik, Konsumsi Listrik Meningkat
TDL Naik, Konsumsi Listrik Meningkat
JAKARTA – PT PLN (Persero) mencatat produksi listrik secara nasional pada semester I tahun 2010 mencapai 83,3 terra watt hour (Twh ). Angka itu melebihi target Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) yakni dipatok sekitar 81 Twh.

"Jika dibandingkan pencapaian produksi listrik secara nasional di semester pertama pada tahun 2009 lalu, ada peningkatan sebesar 11 persen," ucap Direktur Energi Primer PT PLN, Nur Pamudji kepada wartawan di Kantor Pusat PT PLN, Kamis (5/8).

Dikatakan Pamudji, peningkatan produksi listrik nasional ini tentu sangat erat hubungannya dengan pertumbuhan ekonomi di tanah air. "Walaupun harga (TDL) naik , namun konsumsi listrik tetap meningkat," ujarnya.

Pamudji juga mengatakan, dampak dari pertumbuhan ekonomi yang semakin baik maka produksi listrik nasional pada tahun 2010 ini diprediksi akan naik sekitar empat persen dari target awal, yakni sebesar 153 Twh.

JAKARTA – PT PLN (Persero) mencatat produksi listrik secara nasional pada semester I tahun 2010 mencapai 83,3 terra watt hour (Twh ). Angka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News