Pertumbuhan Harga Properti Tahunan di Kota Tangerang Paling Signifikan

Pertumbuhan Harga Properti Tahunan di Kota Tangerang Paling Signifikan
Rumah di Cendana Icon. Foto: Lippo Karawaci

jpnn.com, JAKARTA - Kota Tangerang, Provinsi Banten, menjadi salah satu daerah di Kawasan Jabodetabek yang pasar propertinya diperkirakan bakal terus bertumbuh seiring dengan arus urbanisasi yang sangat cepat.

Data Rumah.com Indonesia Property Market Index Kuartal IV/2021 menyebutkan kenaikan harga properti tertinggi terjadi di Banten (3,07 persen), lebih tinggi dibandingkan Jawa Barat (2,3 persen), dan DKI Jakarta (1,8 persen).

Pertumbuhan harga properti tahunan di Kota Tangerang paling signifikan di wilayah Provinsi Banten, yakni sebesar 17,04 persen, dengan kenaikan suplai tahunan sebesar 39,93 persen.

Kota Tangerang juga menjadi sasaran tempat tinggal kalangan menengah.

Untuk menangkap peluang pertumbuhan properti kelas menengah di Tangerang,

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang terkenal dengan pembangunan kota mandiri Lippo Village menangkap peluang tersebut.

Antara lain dengan giat meluncurkan rumah tapak terjangkau mulai dari harga Rp 700 jutaan sejak 2020 bertajuk Cendana Homes Series.

CEO LPKR John Riady menkelaskan bahwa setiap acara pemilihan unit klaster Cendana Homes Series, seluruh unit yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam waktu singkat.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membaca peluang terhadap pertumbuhan harga properti tahunan di Kota Tangerang yang paling signifikan di Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News