Perum Jamkrindo Berangkat 1.300 Peserta Mudik Gratis

Perum Jamkrindo Berangkat 1.300 Peserta Mudik Gratis
Perum Jamkrindo memberangkatkan para peserta mudik gratis. Foto dok humas Perum Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia atau Perum Jamkrindo menyelenggarakan mudik gratis ke beberapa kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang di gagas oleh Kementerian BUMN.

Perum Jamkrindo akan memberangkatkan sebanyak 1.300 orang pemudik dengan menggunakan bus, kereta api dan kapal laut yang diberangkatkan secara bertahap dan tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia.

"Program yang digagas Kementerian BUMN ini merupakan wujud BUMN hadir untuk negeri," ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto.

Perum Jamkrindo rencananya memberangkatkan pemudik pada 8 dan 9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya dengan tujuan Jawa Barat, jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawes.

Rinciannya sebanyak 16 bus dengan jumlah pemudik 640 orang berangkat dengan tujuan Lampung, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Bumiayu, Purwokerto, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Semarang, Klaten Jogja Solo Sragen Ngawi dan Madiun.

Sementara itu dua rangkaian kereta api, dengan jumlah pemudik 200 orang berangkat dengan tujuan Malang dan Surabaya.

Kemudian enam kapal laut, dengan jumlah pemudik 460 orang, berangkat tujuan Bau-bau, Surabaya, Bima, dan Belawan.

Perum Jamkrindo rencananya memberangkatkan pemudik pada 8 dan 9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News