Perum Jamkrindo dan Semen Baturaja Jalin Kerja Sama

Perum Jamkrindo dan Semen Baturaja Jalin Kerja Sama
Sinergi Semen Baturaja dengan Jamkrindo. Foto humas Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - Perum Jamkrindo dengan PT Semen Baturaja melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) terkait penjaminan suretyship online di Kementerian BUMN, Kamis, (17/5).

Penandatanganan dilakukan oleh Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direktur Utama PT. Semen Baturaja Rahmad Pribadi disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam sambutannya, Rini mengatakan pentingnya sinergi antar sesama perusahaan BUMN untuk meningkatkan efisiens, selain itu, dengan sinergi juga bisa memperbaiki ketimpangan serta memeratakan kesejahteraan ekonomi di seluruh daerah di Indonesia dan menjadi agen pembangunan.

“BUMN jangan semata memikirkan keuntungan, tetapi bagaimana turut membangun lingkungan dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian Indonesia,” katanya.

Sementara Randi mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk terobosan dalam hal sinergi BUMN.

“Ruang lingkup perjanjian PKS ini adalah kerja sama usaha untuk mengoptimalkan kegiatan bisnis,” saut Randi.

Adapun kerja sama penjaminan suretyship online tersebut terdiri dari Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, Jaminan Uang Muka, dan Jaminan pemeliharaan.

Dengan adanya suretyship online, maka para penerima pekerjaan atau vendor PT Semen Baturaja tidak perlu lagi datang ke kantor Perum Jamkrindo terdekat untuk mengajukan permohonan penjaminan.

BUMN jangan semata memikirkan keuntungan, tetapi bagaimana turut membangun lingkungan dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News