Perum PNRI Kupang Bikin Direktur Keuangan dan Produksi Terkaget-kaget

Perum PNRI Kupang Bikin Direktur Keuangan dan Produksi Terkaget-kaget
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kantor cabang Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) di Kupang, NTT, menjadi pusat perhatian Direktur Keuangan dan Produksi Perum PNRI, Satrijo Sigit Wirjawan.

Sigit melihat potensi dan keunikan dari kantor cabang tersebut, saat melakukan kunjungan beberapa waktu lalu. Sigit mengaku cukup terkejut saat memonitor pekerjaan yang sedang ditangani Perum PNRI Kupang. 

Rupanya, order di sana cukup banyak dan ada yang bisa diambil alih oleh kantor pusat terkait pencetakan dokumen sekuriti.

"Saya melihat potensi bisnis di Kupang cukup baik. Kami memutuskan untuk menambah dan memperbaiki beberapa mesin yang mengalami kendala guna mengoptimalkan pekerjaan di kantor cabang tersebut. Kami ingin mengembangkan lagi bisnis di Kupang,” kata Sigit di Jakarta, Minggu (8/11).

Di sana, dia juga telah bertemu dan berdialog langsung dengan para pengusaha lokal yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Perum PNRI. 

Semua kegiatan itu dilakukan Sigit di sela-sela kunjungan kerja ke Kupang, dalam rangka menjalankan imbauan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dalam rangkaian HUT ke-70 RI. Salah satunya adalah Gerakan Direksi BUMN Mengajar. Sigit mengajar di SMA Negeri 3 Kupang.

Sementara itu, Direktur Pemasaran, Umum dan SDM Perum PNRI, Alfiatun Sarasati kebagian mengajar di SMA 1 Lhoong, Aceh Utara. Ia memotivasi para siswa dengan menceritakan pengalamannya meniti karir hingga mancapai posisi saat ini. "Semua itu dicapai dengan semangat kerja keras dan pantang menyerah,” kata wanita yang akrab dipanggil Alfi ini.  (adk/jpnn)


JAKARTA - Kantor cabang Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) di Kupang, NTT, menjadi pusat perhatian Direktur Keuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News