JPNN.com

Perusahaan Israel Kembangkan Teknologi AI di Dalam Kabin Mobil

Senin, 18 Februari 2019 – 11:56 WIB Perusahaan Israel Kembangkan Teknologi AI di Dalam Kabin Mobil - JPNN.com

jpnn.com - Eyesight Technologies telah meluncurkan teknologi baru berbasis artificial intelligence (AI) yang memiliki kemampuan mendeteksi wajah para penumpang saat berada di dalam kabin mobil, yakni CabinSense.

Melansir Carscoops, Senin (18/2), CabinSense merupakan sistem yang dapat memindai dan menganalisis penumpang mobil bahkan lebih dari sistem deteksi mengantuk bagi pengemudi.

Pada mobil yang dilengkapi CabinSense, sistem akan memindai wajah mereka, mengidentifikasi siapa mereka, mencatat usia, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan dan posisi di kursi.

Menurut perusahaan teknologi asal Israel itu, sistem tersebut berkontribusi untuk perjalanan mobil yang lebih aman karena dapat mengetahui apakah penumpang mengenakan sabuk pengaman dan duduk secara aman. Termasuk deteksi aktivitas penumpang, seperti dalam keadaan mabuk atau lainnya.

Lebih dari itu, sistem juga mampu menonaktifkan airbag ketika mendeteksi kursi anak, penumpang tidur di kursi belakang, atau seorang anak di pangkuan orang dewasa, sehingga mencegah cedera akibat dampak airbag.

CabinSense juga mampu menyimpan data penumpang yang sudah mendaftarkan, termasuk mengetahui pengaturan khusus sesuai kebutuhan penumpang yang bersangkutan. Seperti penerapan pengaturan suhu, penyesuaian kursi, atau pilihan media. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...