Ferrari V8 Hybrid Digadang Akan Lampaui Kekuatan Model 488 Pista

Ferrari V8 Hybrid Digadang Akan Lampaui Kekuatan Model 488 Pista
Ilustrasi mesin Ferrari 488. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com - Ferrari tidak akan mengambil lantai Geneva Motor Show 2019 untuk mengenalkan supercar V8 hybrid. Kemungkinan pada pertengahan tahun dan tidak akan menjadi edisi khusus tetapi produksi reguler.

Mengandalkan kombinasi mesin bensin dan motor listrik, Ferrari mengklaim supercar akan menawarkan tenaga lebih dari 711 Hp yang dimiliki Ferrari 488 Pista.

BACA JUGA: Kejutan Ferrari dengan Convertible Ke-50

Peluncurannya sendiri akan mengambil acara khusus, bukan di pameran mobil dan pengiriman ke konsumen dijadwalkan mulai 2020.

CEO Ferrari Louis Camilleri sendiri sudah pernah membuka isyarat tersebut, dan sumber internal memberikan kisi-kisi terkait powertrain V8 hybrid, lansir Automotive News.

Sejumlah video dan gambar sempat tertangkap dan disebutkan menunjukkan penggunaan motor listrik yang lebih senyap.

Proyek elektrifikasi di lini produk Ferrari sudah disampaikan mantan bos Ferrari (almarhum) Sergio Marchionne sejak tahun lalu. Artinya, Ferrari memang akan memasuki era tersebut. bahkan elektrifikasi penuh diupayakan pada 2022. (mg8/jpnn)


Ferrari tidak akan mengambil lantai Geneva Motor Show 2019 untuk mengenalkan supercar V8 hybrid. Kemungkinan pada pertengahan tahun dan tidak akan menjadi edisi khusus tetapi produksi reguler.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News