Perusahaan Jepang Butuh 63 TKI Purna Program G to G

Perusahaan Jepang Butuh 63 TKI Purna Program G to G
Perusahaan Jepang Butuh 63 TKI Purna Program G to G
JAKARTA - Sebanyak 27 perusahaan Jepang dan 7 Rumah Sakit/ Klinik yang berada  di sekitar Jakarta dan sekitarnya berkeinginan untuk mempekerjakan 63 orang mantan TKI Perawat program Government to Government (G to G) ke Jepang lulusan angkatan pertama tahun 2008.

"Program pemberdayaan TKI Purna perawat Jepang ini sudah dirintis BNP2TKI dengan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta  sejak 2 (dua) tahun lalu," ujar Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, DR Haposan Saragih di Jakarta, Minggu (16/10).

Menurut Haposan, selain 27 perusahaan Jepang juga 7 Rumah Sakit/ klinik yang ingin mempekerjakan mereka. Ketujuh lembaga itu ialah IMC Bintaro, International SOS, Sahid Sahirman Memorial Hospital, PT Jakarta Kyoai Medical Center, Takenoko Klinik, Pondok Indah Hospital dan Eka Hospital.

Meskipun 63  mantan perawat itu tidak lolos dalam ujian nasional perawat di Jepang, sejumlah perusahaan Jepang dan 7 RS/ klinik tetap meminati mereka untuk dipekerjakan di tempatnya masing-masing.

"Ke-63 TKI Purna Jepang memiliki disiplin tinggi, pemahaman bahasa dan budaya Jepang. Nilai-nilai itu dibutuhkan perusahaan Jepang dan Indonesia," ujarnya.

JAKARTA - Sebanyak 27 perusahaan Jepang dan 7 Rumah Sakit/ Klinik yang berada  di sekitar Jakarta dan sekitarnya berkeinginan untuk mempekerjakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News