Perusahaan Korea Suntik Investasi Rp 3 Triliun

Perusahaan Korea Suntik Investasi Rp 3 Triliun
Perusahaan Korea Suntik Investasi Rp 3 Triliun
SURABAYA  - Pembangunan infrastruktur di Jatim meyakinkan investor menambah dananya di propinsi ini. PT. Cheil Jedang (CJ) Indonesia akan memperluas fasilitas pabrik di desa Jatigedong, kecamatan Ploso Jombang. Dengan invetasi USD 300 juta atau sekitar Rp 3 trilun, anak perusahaan PT Samsung, Korea  tersebut akan meningkatkan kapasitas produksinya untuk pasar ekspor.

     

Pembangunan komplek BIO ke-2 CJ Indonesia akan dilakukan dengan pemancangan tiang pertama pada 30 Agustus 2010. Mereka mengharapkan pembangunan akan memakan waktu selama 20 bulan.

     

Mulyono,  Manager General Affair PT CJI mengatakan investasi tersebut bertujuan untuk memenuhi permintaan ekspor produk meraka yang terus meningkat. "Saat ini asam animo, seperti seperti Lysine dan Threonin yang diproduksi oleh pabrik di Pasuruan menguasai pasar dunia. Untuk Lysine diperingkat dua, dan Threioni di peringkat lima. Jika pabrik yang di Jombang selesai, maka pangsa pasarnya makin besar," kata dia setelah menemui Gubernur Soekarwo kemarin.

   

Pabrik yang di Jombang baru memproduksi Nucleotide. Sehingga tambahan investasi itu untuk menghasilkan Lysine dan Threonin dengan kapasitas produksi masing-masing100 ribu dan 50 ribu ton. Penjualan pertahun diperkirakan akan mencapai USD 900 juta. Serta akan menciptakan kesempatan lapangan kerja baru sebesar 5.000 orang.

   

SURABAYA  - Pembangunan infrastruktur di Jatim meyakinkan investor menambah dananya di propinsi ini. PT. Cheil Jedang (CJ) Indonesia akan memperluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News