JPNN.com

Perusahaan Raksasa Teknologi Turun Tangan Hadapi Hoaks Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:35 WIB Perusahaan Raksasa Teknologi Turun Tangan Hadapi Hoaks Virus Corona - JPNN.com
Ilustrasi sketsa virus Corona. Foto :TechCrunch

jpnn.com - DALAM langkah memerangi informasi tidak benar atau hoaks terkait virus corona yang sudah masif di seluruh dunia, membuat berbagai perusahaan teknologi global seperti Facebook dan Google ikut turun tangan.

Dalam sebuah pernyataan resmi Google, Facebook, Amazon, Microsoft, Apple, IBM, Cisco, dan Twitter menyatakan bahwa mereka akan melakukan kerja sama untuk mengurangi kesalahan informasi Codiv-19.

Nantinya, setiap perusahaan akan menggunakan platformnya untuk memberikan informasi secara aktual dan terpecaya terkait kasus virus Corona.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, bahwa disinformasi sama berbahaya dengan Covid-19.

Menurut dia, hampir sebulan sebelum WHO secara resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi, tetapi berita hoaks sudah menyebar terlebih dahulu.

“Kami tidak hanya memerangi epidemi. Kami sedang berjuang melawan infodemik. Berita palsu menyebar lebih cepat dan lebih mudah dari pada virus. Ini sama berbahayanya," kata dia seperti dilansir TechCrunch, Rabu (18/3).

Dia berharap, agar semua perusahaan teknologi tidak hanya memerangi berita hoaks kepada publik.

Dia berpesan agar semua perusahaan teknologi juga bisa memerangi informasi yang menyesatkan tentang Covid-19 di Twitter dan Facebook.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...