Perusahaan Terigu Terbesar di Indonesia Resmi Perluas Kapasitas Produksi

Perusahaan Terigu Terbesar di Indonesia Resmi Perluas Kapasitas Produksi
Peresmian produksi pertama pabrik tahap kedua Bungasari di Cilegon. Foto : Ist

jpnn.com, CILEGON - PT Bungasari Flour Mills Indonesia, perusahaan terigu terdepan di Indonesia menggelar acara peresmian produksi pertama pabrik tahap kedua di Cilegon, Banten.

Pabrik tepung terigu di atas lahan seluas 11 hektare ini memiliki fasilitas paling modern di Indonesia, dengan mengadopsi sistem pengolahan gandum yang canggih dan telah beroperasi di Cilegon sejak Agustus 2014.

"Sejak kali pertama didirikan pada 2012, komitmen kami tetap konsisten, satu di antaranya adalah terus mengembangkan kapasitas pabrik dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Kini, pabrik tahap pertama tersebut telah mencapai utilisasinya yang maksimal," kata Presiden Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, Rabu (9/10) siang, di Cilegon, Banten.

Budianto menjelaskan, dengan diresmikan pabrik yang dibangun dengan biaya 43 juta dolar AS ini, Bungasari menggenapkan janjinya dengan mewujudkan visi untuk menjadi produsen terigu terkemuka di Indonesia.

Sebuah tonggak bersejarah bagi Bungasari dalam perjalanannya, dengan keberhasilan menyelesaikan pembangunan pabrik Cilegon tahap kedua pasca-pelaksanaan ground breaking tahap kedua ini pada Juli 2018.

"Dengan pengembangan ini, kami meningkatkan kapasitas produksi dari sebelumnya 1500 metrik ton (MT) per hari menjadi 2000 MT per hari, dan akan menjadi 3000 MT per hari saat semuanya rampung," ujarnya.

Dia menambahkan kapasitas tepung terigu per tahun kini menjadi sekitar 500.000 MT per tahun dan kapasitas gandum menjadi 660.000 MT per tahun.

Pengembangan pabrik juga mencakup peningkatan kapasitas penyimpanan gandum. Sebelumnya, pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Krakatau tersebut mempunyai kapasitas penyimpanan gandum sebesar 79.000 MT, yang kemudian ditingkatkan menjadi 140.000 MT.

Pabrik tepung terigu di atas lahan seluas 11 hektare ini memiliki fasilitas paling modern di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News