Perusakan Mobil Patroli Polisi tak Sesuai Skenario

Perusakan Mobil Patroli Polisi tak Sesuai Skenario
Skenario perusakan mobil dalam simulasi penanganan demonstrasi saat pemilu di Sidoarjo tidak sesuai skenario. FOTO: BOY SLAMET/JAWA POS

jpnn.com - SIDOARJO - Polres Sidoarjo mengklaim benar-benar siap mengawal jalannya pemilu pada April mendatang. Bahkan, jika terjadi skenario terburuk, mereka mengaku siap menghadapinya. 

Kemantapan itu mucul siiring digelarnya empat kali simulasi di sejumlah titik rawan. Tiga simulasi mereka jalankan di kawasan tengah kota Sidoarjo beberapa waktu lalu. Satu simulasi lagi dilakukan di Bundaran Waru kemarin (27/2). 

Simulasi yang terakhir itu sangat menyakinkan bak chaos sesungguhnya. Bahkan saking meyakinkannya, aksi perusakan mobil patroli polisi agak melenceng dari skenario. Skenarionya, para demonstran seharusnya hanya memecahkan kaca bagian depan mobil saja. 

Tapi saking menggebunya semangat merusak, para demonstran yang dikerahkan sejak pukul 09.30 itu malah memukuli semua kaca mobil hingga pecah tak bersisa. "Sebenarnya kami sudah menyiapkan kaca depannya untuk dirusak," kata Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki. 

Meski begitu, Marjuki yakin dengan suksesnya beberapa simulasi yang digelar pihaknya, dia yakin jajaran Polres Sidoarjo siap mengawal jalannya pesta demokrasi mendatang. "Dengan apa yang sudah kami lakukan, kami sudah siap," kata Marjuki. (fim/pri/mas)

SIDOARJO - Polres Sidoarjo mengklaim benar-benar siap mengawal jalannya pemilu pada April mendatang. Bahkan, jika terjadi skenario terburuk, mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News