Perut Buncit? Pangkas dengan 5 Latihan Ini

Perut Buncit? Pangkas dengan 5 Latihan Ini
ilustrasi perut rata.

jpnn.com - Memiliki perut yang rata, bebas lemak dan kencang adalah idaman semua orang. Tetapi, banyak pria maupun wanita hanya berolahraga, namun perut buncit tak kunjung mengempis. Hal ini biasanya diakibatkan oleh gerakan yang itu-itu saja, sehingga tak membuahkan hasil yang signifikan.

Misalnya saja bila Anda hanya berolahraga sit-up. Karena gerakan sit-up hanya bekerja pada otot bagian depan dan samping dari perut Anda, tetapi tidak pada seluruh otot perut. Sehingga, gerakan tersebut tidak dapat membentuk perut yang ideal. 

Untuk menghilangkan perut buncit dan mendapatkan perut yang kencang dan rata, Anda bisa mencoba melakukan berbagai bentuk latihan berikut ini:

1. Side plank

Gerakan ini lebih menantang dibandingkan dengan plank biasa, karena Anda harus menopang seluruh berat tubuh hanya dengan 2 titik, dibandingkan 4 titik pada plank biasa. Hasilnya, otot-otot utama pada perut pun akan bekerja lebih keras untuk menstabilkan tubuh Anda.

Cara melakukan gerakan:

Berbaringlah pada sisi kiri Anda dengan siku lengan kiri menopang tubuh. Luruskan kaki Anda dan tahan hingga 30-45 detik. Bila Anda dapat menahannya lebih lama, lakukan. Ulangi pada sisi sebelah kanan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan selama 60 detik tiap sisinya.

2. Alligator drag

Untuk membuahkan hasil yang optimal, latihan untuk memangkas perut buncit harus dilakukan secara rutin. Selain itu, pola makan yang sehat dan seimbang.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News