Perwakilan Lampung Gelar Program PNM Peduli untuk Menjangkau Masyarakat Luas

Perwakilan Lampung Gelar Program PNM Peduli untuk Menjangkau Masyarakat Luas
PNM Cabang Lampung melanjutkan berbagai program pemberdayaan untuk membuka pintu kemitraan untuk memperluas jangkauan. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lampung melanjutkan berbagai program pemberdayaan untuk membuka pintu kemitraan dengan semua stakeholder baik itu perguruan tinggi, eksponen pemberdayaan masyarakat dan komunkitas produktif lainnya.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan nasabah dan masyarakat.

Adapun dua produk utama dalam meningkatkan kesejahteraan nasabah, PNM Mekaar untuk meningkatkan kapasitas usaha ultra mikro dan Ulamm untuk usaha mikro.

Pemimpin Cabang Lampung Puji Riyanto menerangkan PNM secara berkesinambungan memberdayakan nasabah dan masyarakat luas, untuk nasabah ultra mikro yang terdiri dari nasabah perempuan PNM mengeluarkan produk Mekaar.

“Produk Mekaar ini khusus bagi nasabah kami yang masuk keluarga prasejahtera dan 100 persen perempuan. Mereka kita bantu dengan pembiayaan dan pendampingan bisnis. Pendampingan ini kita lakukan melalui pertemuan kelompok dan pendampingan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha atau PKU” ujar Puji seperti dikutip, Kamis (11/1).

Puji Riyanto menambahkan setelah naik kelas pembiayaan, nasabah PNM Mekaar bisa beralih menjadi nasabah Ulamm yang dari sisi pembiayaan dapat diterima lebih besar.

“Setelah naik kelas menjadi nasabah mikro kelompok perempuan yang awalnya menjadi nasabah Mekaar bisa menjadi nasabah Ulamm, dan pendampingan bisnis tetap kita lakukan” tegas Puji.

Selain itu, lanjut Puji, dia juga bermitra dengan semua unsur usaha yang ada di masyarakat, seperti forum Peningkatan Kapasitas UMKM di Kabupaten Karawang untuk pengembangan produk lokal Lampung.

PNM Cabang Lampung melanjutkan berbagai program pemberdayaan untuk membuka pintu kemitraan untuk memperluas jangkauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News