Perwira Polisi Positif Narkoba Diringkus Bersama 20 Orang Di Hotel

Perwira Polisi Positif Narkoba Diringkus Bersama 20 Orang Di Hotel
Polisi berjaga usai mengamankan para tersangka narkoba yang diamankan, Kamis (12/11). Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Ketenangan di Hotel Rasinta, Batam, terusik, Kamis (12/11) pagi. Di bawah komando Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Wiyarso, sekitar 40 polisi bersenjata mendatangi hotel tersebut kemarin pagi.

Para polisi berpakaian sipil itu menyusuri tiap lorong yang ada. Setiap orang yang ditemui, langsung diamankan. Tak hanya itu, polisi kemudian mulai merangsek masuk ke dalam kamar-kamar yang ada di dalam hotel itu. Sehingga beberapa orang yang masih terlelap, setelah berpesta pada malamnya menjadi kaget dengan kehadiran pihak kepolisian. 

"Kami mulai penggerebekan ini sejak pukul 09.00, namun sudah kami intai beberapa waktu," kata Kombes Pol, Wiyarso seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN.com Group), Kamis (12/11). 

Ia menuturkan tiap kamar ditemukannya ada orang, langsung diamankan. Lalu beberapa petugas yang sudah siaga, langsung melakukan tes. "Bila garisnya alat tes ini dua, berarti negatif. Namun bila satu garis saja, dipastikan positif," ucap salah satu petugas yang berjaga ditempat tes urine. 

"Ini akan terbaca bagi pengguna yang baru saja menggunakan narkoba, namun yang sudah lama harus dengan tes darah. Namun kami hanya tes urine saja," jelas petugas itu. 

Satu persatu orang yang berada dalam kamar hotel itu, dibawa ke tempat tes urine dilaksanakan. Kebanyakan orang-orang yang diamankan itu, dalam kondisi uring-uringan. Dan masih dalam kondisi yang setengah sadar. Ada berkilah sebagai pengguna narkoba, namun saat alat tes menunjukan hasilnya positif. Pria kurus dengan menggunakan baju kuning itu, hanya bisa tertunduk. 

Tapi ada juga yang langsung mengaku menggunakan narkoba. "Iya pak saya make semalam," ucapnya pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas parkir tersebut. 

Tiap orang yang positif, langsung dipisahkan dari orang yang negatif. Pengguna yang positif tak banyak berkata, hanya bisa diam dan sembari melihat kiri kanan. Ada juga yang masih memulihkan kesadarannya. 

BATAM - Ketenangan di Hotel Rasinta, Batam, terusik, Kamis (12/11) pagi. Di bawah komando Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News