Yang Tertipu SMS Mama Minta Pulsa, Lapor ke Nomor Ini

Yang Tertipu SMS Mama Minta Pulsa, Lapor ke Nomor Ini
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya membuka layanan pengaduan pada masyarakat yang pernah menjadi korban penipuan berkedok Mama Minta Pulsa.

"Hubungi nomor 081328102001 jika Anda pernah ditipu lewat SMS dan semacamnya. Kami akan siap membantu," terang Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, Kamis (12/11).

Herry menjelaskan, jumlah korban cyber crime sudah tak terhitung lagi. Tak hanya masyarakat kelas bawah, para pejabat pun ada yang menjadi mangsa sindikat tersebut.

"Sindikat ini tidak pandang bulu dalam memilih korbannya, karena hampir seluruh lapisan masyarakat pernah menjadi korban," tambah Herry.

Herry menambahkan, pihaknya berhasil mengungkap jaringan penipuan via internet dan SMS. Sebanyak 30 tersangka pun juga sudah diamankan.

"Masyarakat ternyata lebih resah dengan penipuan jenis internet (cyber crime) dibandingkan kejahatan dij alan (street crime). Namun karena rata-rata korban enggan melapor, jadi para tersangka kasus penipuan ini sulit dilacak," tegas Herry. (mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya membuka layanan pengaduan pada masyarakat yang pernah menjadi korban penipuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News