Pesan Bu Mega, Kembalikan Ruh MPR ke Rakyat

Pesan Bu Mega, Kembalikan Ruh MPR ke Rakyat
Megawati Soekarnoputri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri pelantikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar dan Ahmad Muzani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3).

Hasto mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri itu berpesan agar ruh MPR dikembalikan kepada rakyat.

“Pesan dari Ibu Ketua Umum Megawati jelas MPR sesuai namanya dikembalikan ruhnya sebagai tempat bagi wakil rakyat yang memiliki kedaulatan yang diwakilkan bagi wakilnya sebagai tempat permusyawaratan untuk Indonesia raya,” ungkap Hasto kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Senin (26/3).

Hasto mengatakan, hari ini bisa disaksikan bagaimana MPR yang mewakili keindonesiaan akan terwujud. Karena itu, Hasto menyambut baik hadirnya wakil ketua MPR dari PKB, Partai Gerindra, dan PDI Perjuangan tersebut.

“Di sini gambaran kekuatan gotong royong nasional sebagai representasi dari rakyat untuk mengadakan permusyawaratan bagi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia,” kata orang dekat Megawati ini.

Saat ditanya soal penolakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasto menuturkan bahwa nanti sore PDI Perjuangan akan bersilaturahmi ke kantor partai berlambang Kakbah itu. Menurut Hasto, PDI Perjuangan akan berdialog dengan PPP.

“Jadi, kami turun bersama-sama bergandengan tangan dan bagaimana membahas agenda-agenda bangsa dan negara ke depan,” ujarnya.(boy/jpnn)


Hasto mengatakan, hari ini bisa disaksikan bagaimana MPR yang mewakili keindonesiaan akan terwujud.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News