Pesan Fahri Hamzah untuk Jokowi: Harus Lebih Cepat!

Pesan Fahri Hamzah untuk Jokowi: Harus Lebih Cepat!
Presiden Joko Widodo alias Jokowi bercengkerama dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan pada periode kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi dituntut standar kerja yang lebih tinggi kecepatannya oleh rakyat Indonesia. Sebab kecepatan rakyat tidak bisa dihentikan.

“Lalu, apakah Pak Jokowi akan menekan kabinet-nya? Silakan, tetapi pada dasarnya rakyat tidak boleh menunggu,” kata Fahri dihubungi wartawan, Kamis (8/8).

BACA JUGA : Polemik Impor Rektor, Fahri Hamzah: Nanti Kepala Desa juga Orang Asing?

Pernyataan ini disampaikan Fahri Hamzah untuk merespon isu-isu aktual mulai dari kebakaran hutan sampai black out atau padamnya listrik PLN dii Jabodetabek dan sebagian di Jawa Barat dan Jawa Tengah, sejak Minggu (4/8).

Melanjutkan pernyataanya, inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu bahwa keluhan rakyat kepada pemerintah pada banyak hal adalah ‘eksekusi’, seperti kasus kebakaran hutan, mati listrik, dan lainnya.

Sayangnya, pemerintah terlalu lamban sehingga kecepatan rakyat mengalahkan kecepatan negara.

“Ini akan terus terjadi hingga negara benar-benar terkepung oleh kecepatan publik yang tumbuh di segala bidang,” ucapnya.

Menurut Fahri, presiden adalah pesuruh rakyat pada dasarnya atau pelayan yang dibayar dan diberi fasilitas untuk memberi manfaat.

Fahri Hamzah menganggap pemerintah terlalu lamban sehingga kecepatan rakyat mengalahkan kecepatan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News