Pesan Habib Luthfi soal Penanganan Covid-19

Pesan Habib Luthfi soal Penanganan Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Foto: Luthfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, PEKALONGAN - Salah seorang ulama karismatik di Indonesia Habib Muhammad Luthfi Bin Ali bin Yahya menitip pesan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, terkait penanganan Covid-19.

Habib Luthfi menyampaikan pesan itu saat menerima kedatangan Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Danrem 071 Wijaya Kusuma dan Wali Kota Pekalongan, di kediaman Habib Luthfi, Pekalongan Timur, Kamis (19/11) lalu.

Rombongan Pak Ganjar mendapat pesan agar para aparatur negara tak ragu bertindak dan bersikap dalam menangani pandemi Covid-19.

Ganjar mengatakan, kunjungannya itu untuk membangun kekompakan merajut kembali kebinekaan.

“Kami dapat arahan dari Habib Luthfi bagaimana para aparatur negara agar tak ragu bertindak dan bersikap dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Ganjar seperti dikutip dari Radar Semarang.

Habib Luthfi berpesan untuk memperbaiki cara berelasi dan berkomunikasi sosial dalam menangani pasien seperti saat pemulasaraan jenazah Covid-19.

Terutama dari segi sosial dan religiusitasnya. Selain itu, Habib Luthfi berpesan bahwa ekonomi harus bangkit dan UMKM harus bergerak bersama.

Hubungan antarmasyarakat di Jateng harus klik dalam menghadapi persoalan ekonomi, sosial, dan kesehatan.

Habib Luthfi tampaknya sangat mendukung upaya aparat dan satgas menangani Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News