Sejumlah Tokoh Nasional Bakal Hadir di Maritime Awards, Ada Habib Luthfi

Sejumlah Tokoh Nasional Bakal Hadir di Maritime Awards, Ada Habib Luthfi
Iwanshah Wibisono, cucu almarhum Ir. H. Djoeanda. Foto dok. Iwanshah W.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan menghadiri pelaksanaan Maritime Awards yang digelar di pelabuhan Sunda Kelapa pada 10 Februari mendatang.

Maritime Awards ini merupakan upaya untuk menggerakkan pembangunan di sektor maritim sekaligus menjaga kedaulatan lautan Indonesia.

Tokoh yang akan hadir di antaranya, Sri Sultan Hamengkubuwono X, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono, Prof. Dr. Hasjim Djalal, M.A. 

Lalu, diplomat senior Indonesia, ahli hukum laut internasional, delapan gubernur provinsi kepulauan, 25 bupati dan wail kota dari kabupaten serta kota kepulauan. 

 Juga praktisi, akademisi maritim seluruh Indonesia, Asosiasi Port Shipping dan Logistik, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), hingga para duta besar dari beberapa negara sahabat.

Fajar Bagoes Poetranto, ketua pelaksana Maritime Award sekaligus ketua Yayasan Biijana Paksi Sitengsu mengungkapkan selain memberikan anugerah (Maritime Award) kepada sejumlah tokoh nasional, Sri Sultan HB X dan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya akan menyampaikan orasi kebangsaan terkait kedaulatan maritim Indonesia. 

"Sri Sultan HB X akan membawakan orasi bertema Indonesia Ocean Policy and Maritime Soeverignity," kata Fajar Bagoes Poetranto dalam keterangannya Minggu (29/1).

Habib Luthfi sebagai representasi Nahdlatul Ulama (NU) akan membuka rangkaian acara penganugerahan Maritim Award dan memberikan orasi tentang peradaban dan kejayaan maritim nusantara semasa Sultan Agung, Penguasa Kerajaan Mataram Islam. 

Sejumlah tokoh nasional bakal hadir di Maritime Awards, ada Habib Luthfi, lainnya siapa sajakah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News