Pesan Jokowi di HUT ke-45 Korpri

Pesan Jokowi di HUT ke-45 Korpri
Korps Pegawai Republik Indonesia mengikuti upacara dalam rangka HUT ke-45 di Monas, Jakarta Pusat. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merayakan hari jadinya yang ke-45. Peringatan itu sendiri dilakukan dengan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Jokowi berharap Korpri segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi pusat inovasi peningkatan layanan publik.

"Saya harap Korps Profesi ASN Indonesia menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Jokowi.

Presiden menyebutkan bahwa Korpri harus menjari pelopor untuk menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

"Saya mengapresiasi tema HUT ke-45 Korpri adalah Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan perofesionalisme ASN. Para aparatur negara berkewajiban menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," tambahnya.

Jokowi juga menyinggung tentang terus dilakukannya upaya pemberantasan korupsi dan pungli. "Korpri harus jadi pionir memberantas praktek suap dan pungli. Dengan pelayanan publik yang baik, Korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global," tandasnya. (mg5/jpnn)


JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merayakan hari jadinya yang ke-45. Peringatan itu sendiri dilakukan dengan upacara yang dipimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News