Pesan Ketua DPD buat Para Santri

Pesan Ketua DPD buat Para Santri
Irman Gusman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meminta para santri mengikuti perkembangan yang terjadi dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Penting bagi para santri untuk terus-menerus mencermati percaturan di MEA," kata Irman, saat peresmian rusunawa, Pondok Pesantren Haji Abdul Karim Syu'aib, Nagari Guguak Randah, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (23/12).

Di samping terus mendalami bahasa Arab, imbuh Irman, penting juga menguasai bahasa Inggris. Sebab, mayoritas pelaku MEA nantinya akan menggunakan bahasa tersebut.

Di sisi lain, melihat fasilitas yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Haji Abdul Karim Syu'aib, Irman menilai sudah melebihi dari pondok pesantren di Pulau Jawa sekalipun. 

"Buktinya, para santri Pondok Pesantren Haji Abdul Karim Syu'aib tinggalnya di rusunawa berlantai tiga dan masjidnya sangat megah," kata senator asal Sumbar ini. (fas/jpnn)


PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meminta para santri mengikuti perkembangan yang terjadi dalam Masyarakat Ekonomi Asean


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News