Kiai Said : Rakyat Seperti Anak Ayam yang Kehilangan Induknya

Kiai Said : Rakyat Seperti Anak Ayam yang Kehilangan Induknya
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj. foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyebutkan tahun 2015 masih diwarnai kekisruhan antar elit politik yang ‎tidak mencontohkan kepemimpinan yang baik. 

Ketua Umum ‎PBNU Said Aqil Siraj mengatakan, krisis kepemimpinan masih terjadi di Indonesia pada tahun pertama pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla  Hal ini menyebabkan menurunnya kondisi perekonomian bangsa.

"Krisis kepemimpinan ini membuat sendi kehidupan rakyat karut marut dan tidak stabil seperti anak ayam yang kehilangan induknya," kata Said di Jakarta, Rabu (23/12).

Menurut Said, tidak stabilnya kondisi perekonomian dan nilai tukar rupiah yang terus melambung disebabkan oleh kegaduhan para elit politik yang tidak mencontohkan kepemimpinan yang baik bagi rakyat. ‎Ia menambahkan, rakyat kehilangan contoh keteladanan kepemimpinan.

Said mencontohkan hal itu mengenai proses Mahkamah Kehormatan Dewan. "Pelanggaran‎ yang dilakukan oleh ketua DPR adalah bukti bahwa para elit tidak bisa menunjukkan keteladanan bagi masyarakat," ujarnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyebutkan tahun 2015 masih diwarnai kekisruhan antar elit politik yang ‎tidak mencontohkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News