Pesan Khusus Sandiaga Uno kepada Wisudawan Mercu Buana

Pesan Khusus Sandiaga Uno kepada Wisudawan Mercu Buana
Menparekraf Sandiaga Uno memberi pesan khusus untuk wisudawan Mercu Buana. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta generasi muda bisa memanfaatkan situasi krisis akibat pandemi Covid 19 menjadi momentum untuk bangkit dan beradaptasi. Dikatakannya, 2021 harus menjadi tahun kolaborasi untuk pemulihan global. 

"Mari bersama-sama memanfaatkan momentum tahun internasional ekonomi kreatif ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi dan kolaborasi untuk tujuan pembangunan berkelanjutan mencapai 2030,” pesan Sandi kepada ribuan wisudawan/wisudawati Universitas Mercu Buana yang terpaksa menjalani proses wisuda secara daring, Rabu (29/9).

Universitas Mercu Buana menggelar wisuda Diploma XLIX,  Sarjana LIII, Magister XL dan Doktor II yang mengambil tema “Menghadapi Perubahan Era Dirupsi dengan Tetap Produksi, Inovatif dan Kreatif”. 

Senada Sandi, Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Ngadino Surip juga berpesan kepada para wisudawan/wisudawati harus mampu keluar menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan akibat kemajuan Revolusi 4.0, agar relevan dengan perkembangan zaman.

Untuk tetap relevan di era disrupsi ini semua, terutama para wisudawan dan wisudawati diminta terus berinovasi. Harus terus produktif. 

"Gunakan nalar dan imajinasi untuk berinovasi dan berproduksi, karena itulah kunci dalam mengarungi era yang, sekali lagi, membuat mereka yang masih terbelenggu dengan cara-cara lama akan tersingkir," tegas Prof Ngadino.

Wisuda virtual Universitas Mercu Buana kali ini diikuti 2.518 mahasiswa dari berbagai program studi.

Bayu Woto Putra dari Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi mahasiswa berprestasi pada tingkat universitas dengan skor 90.63 dan IPK 3.89. (esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan pesan khusus kepada ribuan wisudawan Universitas Mercu Buana.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News