Pesan Laksamana Yudo Saat Upacara Wisuda Purna Bakti TNI AL

Pesan Laksamana Yudo Saat Upacara Wisuda Purna Bakti TNI AL
KSAL Laksamana Yudo Margono saat memimpin Upacara Wisuda Purna Bakti TNI AL di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya, Jumat (29/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Sejarah pengabdian para prajurit terhadap TNI AL telah diukir lewat kerja keras dan loyalitas yang tinggi sehingga menghasilkan capaian yang sangat berguna bagi kemajuan TNI AL.

Demikian amanat KSAL Laksamana Yudo Margono saat memimpin Upacara Wisuda Purna Bakti TNI AL bertempat di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya, Jumat (29/10).

Upacara Wisuda Purna Bakti ini merupakan tradisi pelepasan para prajurit yang terdiri dari TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat memasuki masa pensiun serta sebuah konsekuensi yang secara administratif harus dipatuhi oleh para Purna Bakti sebagai seorang warga Negara yang baik.

Adapun sebanyak 60 personel prajurit dan PNS TNI AL yang mengikuti Wisuda Purna Bakti merupakan perwakilan dari Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Dalam kegiatan ini, KSAL didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, mengungkapkan bahwa Wisuda Purna Bakti merupakan masa berakhirnya pengabdian seorang prajurit yang pasti akan dilalui bersama oleh seluruh prajurit TNI AL.

“Prajurit sejati tidak pernah berhenti mengabdi, karenanya dia senantiasa penuh dengan inovasi. Prajurit sejati tidak pernah patah semangat, dengan begitu dia pantang akan menyerah dan prajurit sejati senantiasa menjadi Oase yang selalu memberi kesejukan dimanapun dia berada,” tegas KSAL.

Lebih lanjut, KSAL juga berpesan kepada para wisudawan untuk mempertahankan jati diri dan kobarkan semangat sebagai prajurit TNI AL dalam kehidupan serta tanamkan jiwa prajurit untuk patuh dan santun dalam bermasyarakat.

“Jadilah soko guru dan contoh di masyarakat, dengan senantiasa tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga. Bangun jiwa dan badan bangsa ini sama seperti TNI AL yang tetap setia pada cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Laksamana Yudo.

Sejarah pengabdian para prajurit terhadap TNI AL telah diukir lewat kerja keras dan loyalitas yang tinggi sehingga menghasilkan capaian yang sangat berguna bagi kemajuan TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News