Pesan Laksda Amarulla Octavian Buat Dua Pejabat Baru Seskoal

Pesan Laksda Amarulla Octavian Buat Dua Pejabat Baru Seskoal
Danseskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian memimpin acara Pengukuhan Dirjianbangdik Seskoal dan Sertijab Kadepops Seskoal di Markas Seskoal, Jakarta Selatan. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian memimpin acara Pengukuhan Jabatan Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal kepada Kolonel Laut (P) Isswanto dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala  Departemen Operasi (Kadepops) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Gunadi kepada Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra. Acara tersebut berlangsung di Lobi Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Gedung O.B Syaaf Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Turut hadir pada acara Pengukuhan dan sertijab tersebut, Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, para Pejabat Utama, para Patun Dosen, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Danseskoal mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan aktualisasi dari sebuah proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas seorang personel TNI Angkatan Laut. Hakekatnya, kata dia, jabatan adalah suatu kehormatan serta amanah yang mengadung nilai dan arti Strategis. Oleh karena itu, merupakan kewajiban seorang pejabat untuk dapat melaksanakan pembinaan organisasi dan melaksanakan test kemampuan.

“Pada kesempatan yang baik ini atas nama seluruh jajaran Seskoal, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Gunadi atas dedikasi dan pengabdian dalam meningkatkan kinerja Seskoal. Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Penugasan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut sekaligus amanah yang secara menyeluruh dalam memberikan penyegaran melalui ide dan inovasi serta sesuai tanggung jawab dan peningkatan kinerja Organisasi,” kata Danseskoal.

Jabatan Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan memiliki peran yang strategis yaitu sebagai unsur pembantu pimpinan Seskoal, yang bertugas merencanakan, menyusun, mengevaluasi dan pengembangan kurikulum guna pencapaian sasaran program secara berhasil guna dan berdaya guna. Acara Pengukuhan Dirjianbangdik Seskoal dan serah terima jabatan Kadepops Seskoal ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.(fri/jpnn)

Danseskoal mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan aktualisasi dari sebuah proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News