Pesan Mahfud MD Buat Aparat yang Mengawal Kepulangan Habib Rizieq

Pesan Mahfud MD Buat Aparat yang Mengawal Kepulangan Habib Rizieq
Spanduk kerinduan massa kepada Habib Rizieq Shihab saat demo di depan Gedung DPR, Jakarta, Juli lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat Polri tidak berlebihan mengamankan kepulangan imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, Selasa (10/11) pagi.

"Aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan, ini masalah biasa saja anggap hal yang reguler," kata Mahfud, Senin (9/11).

Namun, Mahfud merasa penjagaan tetap perlu ditingkatkan mengingat peningkatan eskalasi orang yang menjemput Habib Rizieq ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Hanya karena ada peningkatan eskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan, tetapi tidak usah berlebihan," ucap Mahfud.

Dia pun meminta agar Habib Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat dan tidak boleh ada tindakan represif.

"Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," ujarnya.

Mahfud pun berharap kedatangan Habib Rizieq di Tanah Air dapat melakukan revolusi akhlak.

"Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silakan menjemput, tetapi tertib, rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq," kata Mahfud.

Mahfud MD mengatakan, pengikutnya Habib Rizieq pasti baik, kalau yang membuat rusuh bukan pengikut Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News