Pesan Ma'ruf Amin Untuk Ulama di Makassar

Pesan Ma'ruf Amin Untuk Ulama di Makassar
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin mengunjungi Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/2). Foto: Ist. for JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengunjungi Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/2).

Ma'ruf diterima langsung oleh Mursyid Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka beserta para jemaahnya. Dalam acara ini, hadir juga sejumlah pemuka Islam.

Dalam tausiah, Kiai Ma'ruf menyebut tugas ulama tidak mudah. Karena dia harus menyempurnakan akhlak umat sekaligus menjaga keutuhan bangsa.

"Tugas ulama ini banyak. Ini kan orang tarekat menyempurnakan kemanusiaan menjadi insan kamil, bersih dari syirik," kata Kiai Ma'ruf.

(Baca yang ini juga. Jangan lupa!: Ma'ruf Amin Sebut Pelaku Hoaks Calon Ahli Neraka)

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini juga menyebut bahwa pemuka agama berkewajiban harus memerangi hoaks. Sebab, hoaks merupakan sifat tercela yang dilarang oleh agama.

Selain hoaks, Kiai Ma'ruf juga meminta ulama tidak memaksakan kehendak dalam berdakwah. Dakwah harus mengedepankan cara-cara yang santun dan lembut seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

"Jangan dengan cara-cara yang tidak santun. Sekarang banyak mubalig dari kalangan almakiyun, itu ahli maki-maki. Harusnya layinan (lemah lembut)," kata dia.

Ma'ruf Amin diterima langsung oleh Mursyid Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka beserta para jemaahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News