TKN Gembleng Saksi demi Kawal Suara Jokowi-Ma'ruf Sejak di TPS

TKN Gembleng Saksi demi Kawal Suara Jokowi-Ma'ruf Sejak di TPS
Lukman Edy. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Lukman Edy mewanti-wanti seluruh elemen yang terlibat dalam pemenangan pasangan calon 01 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk menguatkan saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, keberadaan saksi di TPS  sangat penting untuk pemenangan.

Menurut Lukman, TKN Jokowi - Ma’ruf, harus ada penguatan terhadap saksi-saksi yang akan ditugaskan di TPS. “Saya berharap seluruh perangkat dapat menyiapkan saksi itu dengan baik," kata Lukman di Jakarta, Rabu (20/2).

Untuk diketahui, TKN Jokowi - Ma’ruf mulai menyiapkan para saksi untuk Pilpres 2019. Tim pemenangan pasangan calon dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu menggelar pelatihan bagi pelatih atau training of trainer (ToT) bertitel bertajuk Kawal Kemenangan 70% Paslon #01 guna menggembleng para saksi bagi Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

Baca juga: Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 70%, TKN Gelar ToT Saksi Pilpres

Lukman mengatakan, TKN membutuhkan saksi yang berkualitas dan berintegritas. Karena itu, TKN menggembleng saksi agar benar-benar andal ketika bertugas mengawal suara Jokowi - Ma’ruf usai pencoblosan.

"Satu suara pun sangat berharga. Bayangkan misal di satu TPS ada satu suara hilang, dikalikan 800 ribu lebih TPS itu angka yang besar," tuturnya.

Selain itu Lukman mengharapkan seluruh peserta ToT bisa benar-benar menyerap seluruh materi yang disajikan. Sebab, para peserta ToT itu pula yang nantinya akan merekrut saksi.

“Saksi kami maksimalkan, Pengamanan dan pengawalan suara kami maksimalkan,” tutur mantan menteri pembangunan daerah tertinggal itu.(jpg/jpnn)


Keberadaan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) sangat penting bagi upaya memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News