Pesan Mayjen Richard ke Babinsa: Waspadai Paham Radikalisme!

Pesan Mayjen Richard ke Babinsa: Waspadai Paham Radikalisme!
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Richard Tampubolon saat melaksanakan kunjungan kerja di Markas Kodim 1509/Labuha, Minggu (3/4). Foto: Abdul Fatah/Antara

jpnn.com, HALMAHERA SELATAN - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Richard Tampubolon mengingatkan bintara pembina desa atau babinsa merupakan ujung tombak dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Karena itu, dia berharap anggota babinsa harus hadir dalam setiap kesulitan dan kesusahan yang dialami masyarakat.

"Babinsa harus hadir membantu masyarakat dan menjadi ujung tombak dalam mengatasi berbagai kesulitan di lapangan," pesan Mayjen Richard memberikan arahan di depan para anggota babinsa saat berkunjung ke Halmahera Selatan, Minggu (3/4).

Mayjen Richard juga berpesan agar babinsa menjadi wadah perekat bangsa agar menjaga komunikasi dengan seluruh elemen-elemen masyarakat.

Jenderal bintang dua itu juga berharap babinsa menjadi agen perubahan dalam kebaikan dan memegang teguh kebinekaan.

"Waspadai paham radikalisme yang mengganggu kamtibmas karena sudah menjadi kewajiban kita peka dengan keadaan sekitar," tegasnya.

Selama di Halmahera Selatan, Mayjen Richard dan rombongan dari Kodam Pattimura melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya melaksanakan kunjungan kerja di Markas Kodim 1509/Labuha.

Kehadiran Mayjen Richard disambut Dandim 1509/Labuha Letkol Romy Parnigotan Sitompul, Sekda Halmahera Selatan Saiful Turuy, dan sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda setempat. (mrk/jpnn)

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Richard Tampubolon mengingatkan para babinsa untuk mewaspadai paham radikalisme yang bisa mengganggu kamtimbas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News