JPNN.com

Pesan Mbak Rerie, Liburan Boleh Tetapi Penularan Covid-19 Harus Dicegah

Jumat, 30 Oktober 2020 – 16:05 WIB
Pesan Mbak Rerie, Liburan Boleh Tetapi Penularan Covid-19 Harus Dicegah - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta masyarakat untuk melaksanakan hak dan kewajibannya pada saat menikmati liburan panjang pekan ini secara simbang.

Hak berlibur boleh dinikmati dengan sukacita, namun jangan melupakan kewajiban untuk melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Hal itu demi mencegah penularan Covid-19.

"Keseimbangan antara hak menikmati liburan dengan gembira dan kewajiban untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sangat diharapkan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10).

Pimpinan MPR yang beken disapa dengan panggilan Mbak Rerie ini mengapresiasi berbagai langkah antisipasi dari para pengelola tempat-tempat wisata.

Perusahaan-perusahaan transportasi juga menerapkan testing dan penyediaan fasilitas mencuci tangan serta pengukuran suhu tubuh terhadap para wisatawan di masa liburan panjang pekan ini.

Langkah itu, kata Rerie, juga harus diikuti dengan disiplin oleh masyarakat dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Sebab, katanya, berhasil atau gagalnya upaya yang dilakukan pengelola wisata, perusahaan layanan transportasi, masyarakat dan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, baru bisa dilihat satu hingga dua minggu mendatang.

Legislator Partai NasDem ini menyebutkan, pengalaman liburan panjang pada pertengahan Agustus lalu menghasilkan lonjakan kasus positif Covid-19 secara nasional, pada dua pekan setelah liburan berlangsung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra