Pesan Mbak Rerie untuk Pelonggaran PPKM Jawa-Bali, Mohon Dicatat

Pesan Mbak Rerie untuk Pelonggaran PPKM Jawa-Bali, Mohon Dicatat
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan.

Pasalnya, sejumlah kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali kini sudah mulai dibuka.

"Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air menunjukkan tren menurun. Sejumlah kegiatan publik mulai dibuka kembali, kesiapan fasilitas kesehatan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus korona," kata dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9).

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 hingga 4 Oktober mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, pada konferensi pers, Senin (20/9) mengatakan, saat ini tidak ada daerah level 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Luhut Binsar dalam langkah uji coba memperbolehkan anak di bawah 12 tahun ke mal pun dilakukan di sejumlah kota, bioskop mulai dibuka, pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, kantor juga mulai dibuka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Rerie, pelonggaran PPKM harus dibarengi dengan kesiapan fasilitas kesehatan dalam mengantisipasi potensi lonjakan penularan Covid-19.

Dia menegaskan harus ada langkah antisipasi agar tidak ada kendala di kemudian hari.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News