Pesan Mendalam Mendikbud Mas Nadiem Makarim di HUT Kemerdekaan RI

Pesan Mendalam Mendikbud Mas Nadiem Makarim di HUT Kemerdekaan RI
Mendikbud Nadiem Makarim mengenakan busana adat Palembang. Foto Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ikut merayakan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Peringatan ditandai dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 secara virtual langsung dari halaman kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sama seperti Presiden Joko Widodo yang memakai pakaian adat, Mendikbud Nadiem Makarim dalam HUT RI ini mengenakan busana adat Palembang, Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Mendikbud Nadiem menyampaikan, kemerdekaan adalah kesempatan untuk memerdekakan impian anak-anak Indonesia agar mereka bermimpi tanpa batas.

Kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi tanpa kecemasan. Kesempatan untuk bertanya tanpa rasa takut dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

"Anak-anak Indonesia harus bermimpi setinggi-tingginya. Mereka harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkarya," kata Mendikbud Nadiem dalam sambutannya di HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8).

Upacara pengibaran bendera yang terpusat di Istana Negara, Jakarta, disaksikan secara virtual dari kantor Kemendikbud diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Panitia mewajibkan untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Selain itu, panitia juga mempersiapkan alat pengukur suhu tubuh, hand santizer, dan tempat untuk mencuci tangan.

Mendikbud Nadiem Makarim ikut upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual dan memberikan pesan heroik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News