Pesan Menpora Amali untuk Semua Klub Sepak Bola Profesional Indonesia, Harap Dicatat

Pesan Menpora Amali untuk Semua Klub Sepak Bola Profesional Indonesia, Harap Dicatat
Menpora Amali (kiri) bersama Raffi Ahmad. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berbicara soal sepak bola profesional. Dia meminta, klub-klub profesional di Indonesia mengikuti jejak dari Bali United untuk berani listing di bursa saham.

Menteri asal Partai Golkar itu menjelaskan, bahwa dengan masuk ke bursa, maka potensi keuangan klub bisa semakin baik dan juga turut memajukan industri sepak bola di Indonesia.  

"Ya, kalau masuk pasar modal, saya merasa kehidupan klub makin terjamin dan kualitas tetap terjaga," katanya.

Sejauh ini, memang baru Bali United yang berani IPO dan melantai di bursa saham. Dia berharap, ke depan akan semakin banyak klub yang memberanikan diri untuk masuk ke pasar modal.

di sisi lain, pemilik klub Rans Cilegon Raffi Ahmad menilai tim-tim Indonesia sangat mungkin masuk bursa saham. Selebriti yang kini sedang getol mengembangkan bisnisnya tersebut memastikan, timnya juga sedang dalam langkah untuk masuk ke bursa saham.

"Semua tim sangat bisa lakukan IPO. Mungkin nanti lini usahanya bisa dianekaragamkan. Seperti membuat merek makanan atau apparel sendiri. Potensi ke sana sangat besar. Kami sendiri sedang mengurus persyaratan untuk ke sana," tuturnya. (dkk/jpnn)

Menpora Amali memiliki harapan untuk klub-klub profesional di Indonesia untuk memajukan industri sepak bola nasional


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News