Pesan Menpora untuk Witan Sulaeman yang Resmi Direkrut Klub Eropa

Pesan Menpora untuk Witan Sulaeman yang Resmi Direkrut Klub Eropa
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Witan Sulaeman. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Witan Sulaeman telah resmi berkostum FK Radnik Surdulica, tim kasta tertinggi Liga Serbia. Ada pesan tegas dari Menpora Zainudin Amali saat Witan berpamitan di kantor Kemenpora, Senin (10/2). Menpora meminta Witan harus siap bermain di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Impian semua pemain sepak bola mereka bermain di Eropa. Saya berpesan dia harus tetap fokus untuk Piala Dunia U-20 2021, sehingga dia harus profesional di sana menjaga kondisinya jangan sampai dia tidak bisa main di Piala Dunia," kata Menpora Zainudin Amali.

Memang, Witan dipanggil oleh Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand. Dia pun diproyeksikan menjadi salah satu Skuad Indonesia di Piala Dunia U-20 mendatang.

"Kami senang dan bangga sama Witan. Tadi dia sudah bilang berpamitan juga dengan Shin tae Yong, katanya dia boleh berangkat kalau langsung dikontrak, kalau masih latihan dan trial, lebih baik jangan," ungkap Menpora.

Sementara itu, Witan berterima kasih kepada Menpora yang telah memberikan masukan dan dukungan atas karirnya. Dia pun berjanji untuk menjaga kondisi dan tetap berfokus agar bisa tampil di Piala Dunia.

BACA JUGA: Uji Coba Internasional: Persebaya Taklukkan Sabah FA 3-1

"Ini adalah salah satu impian saya bermain di Eropa. Saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia tampil bagus di Piala Dunia U-20 dan senior nanti," tuturnya. (dkk/jpnn)

Witan Sulaeman telah resmi berkostum FK Radnik Surdulica, tim kasta tertinggi Liga Serbia. Ada pesan tegas dari Menpora Zainudin Amali saat Witan berpamitan di kantor Kemenpora, Senin (10/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News