Pesan Menpora Zainudin Amali soal Sosialisasi DBON di Konkernas PWI

Pesan Menpora Zainudin Amali soal Sosialisasi DBON di Konkernas PWI
Menpora Zainudin Amali saat menjadi pembicara pada Kokernas PWO 2022 di Malang, Jawa Timur, Senin (21/11). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, MALANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggencarkan sosialisasi dan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Menteri Amali, PWI memiliki Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) yang bisa berperan optimal dalam menyosialisasikan rencana induk tentang arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional  itu.

 

Menteri Amali menyampaikan hal itu itu saat menjadi narasumber dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI di Malang, Jawa Timur,  Senin (21/11).

Dalam kesempatan itu Menteri Amali mengatakan kerja sama antara Kemenpora dan PWI harus terus didorong karena kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU.

"Ini (MoU) tidak boleh hanya di atas kertas, tetapi harus berjalan terus menerus," kata Menteri Amali.

Menteri asal Golkar itu menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON.

Menurut Menteri Amali, kehadiran perpres itu seharusnya membuat DBON makin cepat terlaksana. Oleh karena itu, dia menekankan tentang peran wartawan dalam sosialisasi DBON.

Menpora Zainudin Amali meyakini realisasi DBON akan menghasilkan atlet-atlet berkaliber internasional yang memiliki pendidikan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News